Jakarta – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) buka semester II 2024, dengan pencapaian yang cukup positif. Jenama asal Jepang ini, hingga Juli 2024, berhasil menjual secara retail (diler ke konsumen) sebanyak 103.223 unit.
Secara volume dan kontribusi model Daihatsu, masih tetap didominasi oleh 3 model utama, seperti Astra Daihatsu Sigra sebanyak 34.374 unit, atau berkontribusi sebesar 33,3 persen, disusul Gran Max PU (Pick Up) 24.542 unit (23,8 persen), dan Terios dengan raihan 12.642 unit (12,2 persen).
Dalam hal penjualan model Daihatsu di setiap segmennya, 3 model Daihatsu ini menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia. Mulai dari Astra Daihatsu Sigra dengan kontribusi sebesar 60 persen di segmen pasar LCGC MPV, disusul Gran Max Pick PU sekitar 56 persen dari segmen Pick Up Low, dan Gran Max MB (Mini Bus) sebesar 92 persen dari segmen pasar Low Semi Commercial dengan total penjualan 8.536 unit.
Secara nasional, penjualan ritel otomotif selama 7 bulan mencapai sekitar 500 ribu unit. Sehingga, kontribusi penjualan Daihatsu terhadap market share otomotif nasional sebesar 20,3 persen.
Selain itu, penjualan bulanan mobil Daihatsu juga catatkan capaian positif dengan kenaikan menjadi 13.845 unit pada Juli, atau naik sekitar 6 persen dibandingkan Juni 2024 sebanyak 13.065 unit.
Capaian penjualan ini berkat dukungan beragam kemudahan dalam memiliki mobil baru Daihatsu, mulai dari fasilitas trade-in, kemudahan pembelian secara kredit dari perusahaan leasing sesuai kebutuhan, serta beragam layanan purna jual untuk kemudahan perawatan.
Sumber: www.liputan6.com